Minggu, 12 Agustus 2012

KEBERHASILAN DENGAN KEKUATAN KEPERCAYAAN

Oleh : Faiqul Abrori*
Sebagai manusia yang mempunyai kepribadian menarik akan sering terjadi adanya sebuah komitmen yang ingin terus maju dan berkembang sesuai dengan apa yang diinginkannya. Namun pasti terdapat perbedaan-perbedaan dalam mencapai tujuannya masing-masing. Mereka berlomba-lomba dalam mencapai tujuannya sendiri, mengandalkan pikiran masing-masing yang artinya siapa yang mampu berpikir besar maka ia akan mendapatkan tujuannya. Sebagaimana yang diutarakan oleh Emerson yang mengatakan bahwa “Manusia yang agung adalah mereka yang mengetahui bahwa pikiran menguasai dunia” dalam artian pemikir besar akan mengetahui bahwa pikiran itu menguasai dunia, sejauh mana mereka berpikir, maka sejauh mana pula ia akan mengenggam dunia.

Secara umum, suatu keberhasilan yang dimpikan oleh setiap orang itu berarti banyak hal yang mengagumkan dan bernilai positif dalam keberhasilan tersebut. Dan juga yang sering berada dalam benak seseorang ketika mengartikan keberhasilan adlah sebuah kesejahteraan hidup dan memperoleh kehormatan. Namun yang amat sangat sulit adalah bagaimana caranya mendaptanan sebuah keberhasilan ?, itulah yang menjadi tolak ukur pikiran dalam setiap manusia. 
David J. Schwartz mengemukakan dalam buku “Berpikir Dan Berjiwa Besar” bahwa dalam mencapai suatu keberhasilan kita harus bisa mengendalikan pikiran dan kepercayaan terhadap diri kita sendiri, dan tidak terbunuh oleh pikiran sendiri. Setiap orang adalah produk dari pikirannya sendiri, maka percayalah akan hal yang besar, karena kepercayaan merupakan termostat yang mengatur apa yang kita ingin capai di dalam hidup kita sendiri.

Disini kita dapat mengetahui akan besarnya kekuatan dari sebuah kepercayaan. Kepercayaan mampu mengubah cara berpikir seseorang menjadi pemikir besar dan mwmpunyai jiwa yang besar pula. Seseorang yang percaya terhadap dirinya tidak akan pernah berpikir akan sebuah kegagalan, kekalahan, ketidakberdayaan, dan lain sebagainya. Orang yang mempunyai kepercayaan penuh akan selalu berpikir maju, dan selalu optimis. Semisal ada seorang pemuda yang maju dan berkembang pesat. Ia percaya bahwa dirinya sangat berharga dan ia percaya dapat menganai semua tugas dan tanggungan yang besar dan sulit, dan ia melakukannya. Karena dalam pikirannya ia percaya bahwa ia adalah orang yang profesional dan akan menjadi orang penting. Maka dengan kekuatan kepercayaan, ia akan mendapatkan segalanya dan mampu merubah dirinya.

Dengan kekuatan kepercayaan sebagaimana yang dipaparkan David J. Schwartz dalam buku tersebut, kita akan memperoleh apa yang kita inginkan. Dan asalkan kita bisa memanagemani pikiran dan kepercayaan kita sendiri, maka pastilah kita akan bisa mendapatkan hal-hal yang besar, menjadi pemikir besar, dan hidup besar pula.
        
    Dalam buku setebal 420 halaman ini, akan mampu menghipnotis para pembaca, tiada lain karena dalam buku ini terdapat lusinan gagasan yang realistis dan praktis, dan prinsip-prinsip yang akan memungkinkan anda mengendalikan beribu-ribu kekuatan hebat dari berpikir besar. Dan juga memberikan pencerahan kehidupan bagi para pembaca. Karena dalam buku ini terdapat realitas contoh-contoh kehidupan seseorang yang mampu memberikan eksperimen-eksperimen baru terhadap para pembaca. Tidak ada kekurangan dalam buku ini, karena dalam buku ini tidak terdapat bahasa yang bisa menyulitkan seseorang untuk membacanya. Dan juga dengan adanya realitas contoh-contoh kehidupan seseorang yang bisa melengkapi dan menutupi penyebab dari kekurangan suatu buku.
        
    Akhirnya penulis menyampaikan semuga dengan hadirnya buku Berpikir dan Berjiwa Besar, para pembaca bisa berubah dan mampu menjadi manusia yang menarik, serta bisa memperoleh keberhasilan sebagaimana yang diimpikan. Selamat membaca  

            *Pengurus IAA Daerah Surabaya Periode 2012-2013

Share:

0 komentar:

Profil

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Ruang ekpresi dan kreasi Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Daerah Surabaya. Untuk menampung seluruh kegiatan dan karya-karya tulis sebagai media informasi alumni annuqayah daerah surabaya yang sesuai dengan visi dan misinya.

Arsip